Memilih Anting yang sesuai untuk Kebaya

Memilih Anting yang sesuai untuk Kebaya

Memilih Anting yang sesuai untuk Kebaya

Aksesoris yang banyak digunakan saat menggunakan kebaya adalah anting. Bentuknya yang beragam dan memiliki banyak model sering dianggap pantas untuk disandingkan dengan kebaya. Jika kebaya anda memiliki tampilan etnik maka anda dapat menggunakan anting berbabahan kayu sebagai aksesoris. Anting-anting juga sering menunjukkan kepribadian seseorang. Biasanya anting-anting dengan motif abstak menunjukkan seseorang yang menggunakannya memiliki kepribadian yang kreatif, mandiri serta tidak takur menonjol. Anting-anting dengan motif abstrak sangat sesuai dengan kebaya motif lace yang minim aksesoris.

Anting dengan warna kuning mengambarkan kepribadian seseorang yang percaya diri dan pandari bergaul. Anda dapat memadukan anting warna kuning dengan warna yang netral sehingga dapat menjadi aksesoris yang tepat. Anting dengan warna hijau melambangkan seseorang yang cerdas, posesif, serta sensitif. Warna hijau dari anting-anting dapat dipadukan dengan warna tanah atau tumbuhan pada kebaya anda sehingga penampilan anda menjadi lebih hidup.

Anting berwarna merah melambangkan sosok berani dan terbuka dalam pemikirannya, serta selalu berhati-hati. Warna merah ini cocok dipadukan dengan berbagai warna karena dapat menyeimbangkan dan terlihat meriah. Sedangkan anting berwarna ungu menunjukkan kepribadian wanita yang lembut dan penuh kasih saying. Warna yang sesuai dengan warna ungu adalah warna gelap hingga terang. Anting warna biru sangat sesuai dipadupadankan dengan kebaya berwarna cerah, warna ini melambangkan seseorang yang tidak terlalu mementikan hal detail namun lebih suka dilayani dan disediakan apapun kebutuhannya. Warna hitam pada anting-anting sangat sesuai dipadupadankan dengan kebaya berwarna netral, pecinta warna hitam biasanya adalah orang yang misterius dan pemimpi. Ia cenderung tahu banyak hal tentang orang lain, tetapi orang lain tak tahu banyak tentang dirinya.

Anting-anting perlu dirawat dengan menempatkannya pada tempat atau kotak khusus. Kilau anting juga perlu dijaga dengan cara merawat kebersihan anting dan menghilangkan segala noda atau keringat yang mungkin terkena anting. Kotak tempat menyimpan anting-anting usahakan merupakan kotak yang tertutup rapat dan disimpan pada suhu yang kering. Jauhkan anting dari peralatan tata hias karena semprotan parfum atau hairspray dapat merusak anting dengan kandungan alkohol dan zat kimia yang keras.

Sumber:
http://www.dewimagazine.com/
http://news.olshops.org/
http://collection.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order by WA: 0818 0544 6278Kontak Kami